Kamis, 25 September 2008

Definisi Teknologi Informasi dan System Informasi

Teknologi Informasi

  • Informatika merupakan salah satu cabang keilmuan yang cukup luas karena hampir mencakup dan terkait dengan berbagai hal tentang kehidupan ini, dimana kumpulan disiplin informatika ini meliputi sains maupun teknik yang secara spesifik mengolah data menjadi informasi dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi informasi atau komputer.
  • Teknologi Informasi/teknik informatika merupakan disiplin ilmu rekayasa yang secara spesifik bagaimana sebuah alat dapat mengolah data menjadi informasi maupun berkomunikasi, baik pada suatu alat maupun antar alat lainnya.

System Informasi

  • Sistem Informasi. Kecenderungannya pada pengolahan data-data sehingga data tersebut dapat dikelola dan menghasilkan informasi, Penerapan sistem informasi ini diantaranya adalah dalam mendukung operasi dari suatu organisasi: operasi, instalasi, dan perawatan komputer, perangkat lunak, dan data.

Kesimpulan : Perbedaannya terletak pada spesifik pekerjaannya, yaitu sistem pengolahan dan teknologi pengolahan data-data tersebut sehingga menghasilkan output yang informatif

Reference : Jack Febrian


cheers,


Vian

Tidak ada komentar: